Presiden Jokowi Tegaskan Harga BBM Tidak Naik

Presiden Jokowi
Sumber :
  • tangkapan layar

Surabaya, VIVA JatimPresiden Joko Widodo menegaskan bahwa harga BBM tidak akan naik dalam waktu dekat. Hal itu diutarakannya, dalam konferensi pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah, Senin, 4 Maret 2024 dikutip dari VIVA.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Kebijakan itu disebut-sebut telah ditentukan dalam rapat internal terbatas sebelumnya, yang dipimpin langsung oleh Jokowi pagi tadi. 

Saat ditanya para awak media terkait kepastian tidak ada kenaikan harga BBM tersebut, Presiden pun dengan tegas menyatakan tidak ada.

Open House di Istana Negara, Potret Busana Iriana Jokowi Curi Perhatian

"Tidak (Naik). Tapi yang menyampaikan nanti akan dari Pertamina," kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah, Senin, 4 Maret 2024.

Saat ditanya lebih lanjut soal hasil rapat tersebut, Presiden hanya mengatakan bahwa hasil rapat itu akan disampaikan secara lebih mendetail oleh Menteri Koordinator terkait dan Pertamina. 

Jokowi Dikabarkan Maju Calon Ketum Partai Golkar, Apakah Benar?

"Soal BBM nanti biar Pak Menko atau dari Pertamina yang sampaikan," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memastikan, harga BBM Pertamina tidak akan naik sampai bulan Juni 2024 mendatang, baik untuk BBM bersubsidi maupun non-subsidi.

Halaman Selanjutnya
img_title