Dukung Kesehatan Anak-Anak, Perusahaan ini Jalankan Program Aksi Gizi

Sosialisasi konsumsi makanan bergizi bagi kesehatan anak
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Pasuruan, VIVA Jatim – Mendukung Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang dicanangkan Kementerian Kesehatan sekaligus membantu meningkatkan kesehatan fisik anak-anak masyarakat di area Pandaan, Pasuruan.

Cargill dan Puluhan Petani Lakukan Pendataan dan Verifikasi Tanaman di Hutan Gunung Arjuna

PT Sorini Agro Asia Corporindo, anak perusahaan PT Cargill, merampungkan rangkaian program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) melalui Program “Aksi Bergizi” yang telah berjalan sejak 28 Februari 2024 lalu.

Selama dua pekan, sebanyak 34 relawan dari PT Sorini Agro Asia Corporindo menggandeng komite sekolah untuk mensosialisasikan pentingnya mengkonsumsi makanan bergizi bagi kesehatan fisik anak pada lebih dari 500 siswa TK, SD, dan SMP beserta para guru dan orang tua di Dusun Ngerong dan Dusun Karangploso, di Kecamatan Pandaan.

Tak Perlu Panik, Dinkes Surabaya Bagikan Tips Hindari Penyakit Flu Singapura

“Cargill berkomitmen untuk menyediakan pangan bagi dunia dengan cara yang aman, bertanggungjawab, serta berkelanjutan. Salah satunya dengan berpartner dengan komunitas lokal di mana kami beroperasi,

Rangkaian kegiatan Aksi Bergizi adalah kontribusi nyata kami turut serta membantu meningkatkan kesehatan fisik generasi penerus Indonesia, terutama untuk mencegah stunting, gizi buruk, dan anemia yang rawan terjadi pada anak dan remaja,”ujar Direktur PT Sorini Agro Asia Corporindo, Fanny Hosea, Sabtu, 8 Maret 024.

Selama Lebaran, Puskesmas di Surabaya Diminta Bersiaga Penuh 24 Jam

PT Sorini Agro Asia Corporindo telah memberikan lebih dari 2,000 paket makan siang yang takaran gizinya telah diperhitungkan oleh tim relawan dokter dan perawat dari klinik PT Sorini Agro Asia Corporindo sebagai bentuk sosialisasi program “Isi Piringku.”

Selain itu lanjut Fanny, kegiatan sosialisasi “Isi Piringku” juga dilakukan melalui berbagai lomba bertema gizi serta sesi sosialisasi gizi oleh Dinas Kesehatan Bidang Kesehatan Masyarakat (Gizi) setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title