Safari Infrastruktur Sambut Libur Panjang Lebaran di Trenggalek

Safari Infrastruktur di Kecamatan Munjungan Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama jajaran Forkopimda Safari Ramadan sekaligus meninjau beberapa infrastruktur di Kecamatan Munjungan. 

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Pertama akses jalan menuju Pantai Blado yang dilakukan pengerasan. Safari infrastruktur akses jalan guna menyambut libur panjang lebaran. Hari pertama di Kecamatan Munjungan tepat di Desa Bendoroto.

"Cuma sebelumnya kita mengawali Safari Ramadan kita melakukan Safari Infrastruktur. Pasalnya akan ada arus wisata libur lebaran yang cukup tinggi. Meski anggaran kita sangat terbatas, tapi kita coba maksimalkan," ujar Arifin, Jum'at, 15 Maret 2024.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Mas Ipin, sapaan akrabnya ini menerangkan jika di wilayah Munjungan yang menjadi daya tarik adalah Pantai Blado. Di lokasi ini pihaknya ada pengerasan meskipun belum 100 persen, tapi sudah lumayan sesuai progres.

"Meski hanya anggaran sekitar kurang lebih Rp 400 hingga Rp 500 juta," jelasnya. 

Selamatan Durian Trenggalek, Mas Ipin: Menjaga Alam Berikan Keberkahan

Wakil Ketua APKASI ini mengaku ada beberapa titik infrastruktur besar yang tengah dalam proses persiapan. Mulai Jembatan di Gembes senilai Rp 1,9 miliar. Namun di Munjungan secara keseluruhan akan ada fokus realokasi anggaran sekitar Rp 35 miliar.

"Kita fokuskan guna pengadaan lahan di JLS yang menghubungkan antara Prigi hingga Munjungan," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title