Ratusan Calon Pemudik Daftar Mudik Gratis Pemkab Gresik

Peserta mudik gratis saat mendaftar di kantor Dishub Gresik.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Pendaftaran mudik gratis bareng Gus Yani dan Bu Min di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik dipenuhi calon peserta. Sekitar 548 orang atau pemudik telah mendaftarkan diri dengan tujuan beberapa Kota/Kabupaten.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Rata-rata pemudik menuju Madiun-Ponorogo-Tulungagung. Diperkirakan kuota pendaftar sebanyak 1.500 peserta bakal terpenuhi dalam beberapa hari mendatang atau maksimal saat pendaftaran ditutup yakni tanggal 22 Maret 2024.

Para calon pemudik ini datang di kantor Dishub Gresik pukul 08.00. Calon peserta sebagian besar ibu-ibu datang membawa foto kopi KTP dan KK serta mendaftarkan nomor WA mereka kepada 3 petugas Dishub yang melayani.

Kapolri: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Malam Ini

Setelah dicatat identitas dan menyerahkan salinan KTP dan KK, peserta mendapatkan selembar tiket. Di dalam tiket sudah tertulis nama, alamat, tujuan bus, nomor bus serta tanggal keberangkatan yang dilakukan serentak pada Sabtu 6 April 2024 mendatang.  

"Saya bersama anak dan suami berencana mudik ke Madiun. Karena ada kegiatan mudik gratis ini Alhamdulillah bisa meringankan beban pulang kampung nanti," kata Wiwik Suprihatin, salah satu calon peserta mudik gratis asal Kecamatan Cerme, Rabu, 20 Maret 2024.

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Hal senada disampaikan Didik Hartono, warga perumahan Gresik Kota Baru yang berencana akan mudik ke Banyuwangi. Dia sengaja ikut mudik gratis karena di tempat kerjanya sudah mulai libur pada 5 April 2024.

"Mumpung sudah ada keputusan libur mulai 5 April dari kantor, jadi saya bisa mengikuti mudik gratis dari Pemkab Gresik 6 April nanti," kata pegawai salah satu perusahaan di Manyar ini.

Halaman Selanjutnya
img_title