Ribuan Guru Ngaji dan Imam Masjid hingga UMKM Terima Bantuan dari Petrokimia Gresik

Guru ngaji dan imam masjid menerima bantuan dari Petrokimia Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Melalui Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Petrokimia Gresik memberikan uang kehormatan senilai total Rp220 Juta kepada Ribuan guru ngaji dan imam masjid di bulan Ramadan tahun ini. 

Luncurkan Pemain Proliga 2024, Tim Voli Petrokimia Gresik Target Juara

Selain berupa uang, Petrokimia Gresik juga menghibahkan ratusan Alquran ke sejumlah masjid. Total sekitar 250 kitab suci Al-Qur'an ke 40 masjid, juga berbagi berkah ke 57 imam shalat rawatib dengan nilai Rp 85,5 Juta dan 100 anak yatim dan piatu senilai Rp 30 Juta.

Dirut PT Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan, selama Ramadan 2024, perusahaan menyalurkan bantuan senilai total Rp1,18 Miliar.

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

"Semoga bantuan bisa bermanfaat dan membantu masyarakat sekitar. Apalagi ini bulan suci ramadan," ujarnya, Rabu, 20 Maret 2024.

Tidak hanya itu, Petrokimia juga memberikan bantuan kepada sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) sekitar perusahaan totalnya 20 juta untuk 16 UMKM.

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

"Juga kami bantu melalui pasar Ramadan, kami mewadahi pelaku UMKM untuk berjualan," ujarnya.

Dalam waktu dekat, PG juga akan membuka pasar murah BUMN dengan total sembako 12.500 paket dengan nilai Rp135 Ribu yang bisa ditebus Rp 70 ribu.

Halaman Selanjutnya
img_title