Dahsyatnya Gempa Bumi di Tuban, Guncang Daratan Jawa hingga Kalimantan

Pusat gempa bumi di Tuban
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Surabaya, Viva Jatim - Perairan Tuban dilanda gempa beberapa kali sejak pukul 11.22 WIB hingga pukul 15.52 WIB, Jumat, 22 Maret 2024. 

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Kekuatan gempa terbesar tercatat bermagnitudo 6.6 dengan guncangan yang bisa dirasakan hampir di seluruh daratan Jawa hingga Kalimantan. Meski berkekuatan cukup besar, gempa dangkal ini tak berpotensi tsunami. Walaupun begitu, musibah telah menyebabkan kepanikan warga di berbagai tempat.

Di wilayah Rungkut, Surabaya, misalnya. Sejumlah warga tampak lari berhamburan keluar dari rumah, gedung perkantoran maupun pertokoan saat guncangan terjadi.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Gita, mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengaku merasakan getaran gempa yang cukup membuatnya kaget saat berbaring di kamar kosannya sekitar pukul 11.23 WIB.

"Iya aku kaget, terasa sekali beberapa detik. Goyang-goyang," akunya kepada Viva Jatim.

Mobil Polisi di Tuban Dirusak Saat Bubarkan Konvoi, 10 Remaja Diamankan

Lalu di Blora, Jawa Tengah, guncangan kuat akibat gempa juga dirasakan. Beberapa orang yang berada di dalam gedung olahraga (GOR) Mustika berhamburan keluar karena merasakan adanya getaran.

Jendela yang berada di GOR Mustika serta beberapa pohon yang berada di sekitar lokasi tersebut juga tampak bergoyang-goyang.

Halaman Selanjutnya
img_title