Bazar Ramadan DWP Jatim Diharapkan Jadi Upaya Stabilkan Harga Bahan Pokok dan Kepedulian Sosial

Pj Gubernur Jatim buka Bazar Ramadan
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono membuka gelaran Bazar Ramadhan bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jatim di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Jatim Jl. Pahlawan No 110 Surabaya, Rabu, 27 Maret 2024.

Momen Gayeng Nobar Piala Asia di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Garuda Muda

Bazar Ramadan yang dilaksanakan selama 2 hari menghadirkan 38 peserta terdiri dari beberapa OPD dan beberapa UMKM di Jatim yang menyediakan aneka komoditas pangan murah dan produk IKM.

Pj Gubernur Jatim mengatakan gelaran ini merupakan bagian dari partisipasi DWP Provinsi Jatim untuk membantu stabilisasi harga dan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

“Ini adalah sabuk pengaman bagi masyarakat sekitar agar membantu menstabilkan harga bahan pokok. Dengan adanya bazar ini maka mereka terbantu, orang-orang kecil di sekitar kantor terbantu. Supaya keberadaan kantor kita ini lebih bermanfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adhy mengatakan bahwa gelaran bazar ini sudah terjadwal setiap harinya sampai sebelum mudik lebaran. Sehingga masyarakat bisa memaksimalkan bazar untuk mendapatkan bahan kebutuhan dengan harga lebih terjangkau.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

 “Pada akhirnya ini bagian dari strategi untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa sembako itu murah. Kita lihat sembako tidak ada gejolak sampai naik. Mudah-mudahan hingga sebelum masyarakat mudik, ini memudahkan masyarakat,” sebutnya.

“Semua upaya ini saya rasa ada maksudnya. Dalam rangka stabilisasi pangan, pengendalian inflasi, dan ketersediaan pangan murah,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title