Pengungsi Bertambah, BPBD Jatim Kirim Bantuan hingga Tim Psikososial ke Bawean

BPBD Jatim kirim bantuan dan terjunkan Tim Psikososial ke Bawean
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Jumlah pengungsi korban gempa di Bawean, Kabupaten Gresik terus bertambah akibat gempa susulan yang hingga kini masih terjadi. Menyikapi hal itu, BPBD Jatim mengirimkan bantuan ribuan terpal hingga menerjunkan Tim Psikososial.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Apel pemberangkatan bantuan dan relawan Tim Psikososial itu diawali di Kantor BPBD Jatim dan dilanjut di atas KRI Teluk Banten-516, Dermaga Mirah Tanjung Perak, Surabaya, Jumat pagi, 29 Maret 2024.

Sedikitnya, 3500 pcs terpal, 40 unit tenda keluarga dan 100 dus air mineral telah diberangkatkan guna merespons kebutuhan pengungsi yang terus bertambah.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Berdasar data Pusdalops BPBD Jatim hingga Jumat kemarin, pukul 12.00 WIB, jumlah keseluruhan pengungsi yang ada di Pulau Bawean telah bertambah menjadi sebanyak 34.149 jiwa dari jumlah sebelumnya yang sebanyak 34.049 jiwa.

Jumlah itu meliputi, pengungsi anak-anak sebanyak 10.485 jiwa, pengungsi dewasa 18.599 jiwa dan kelompok lansia sebanyak 5.065 jiwa.

Gempa Terkini 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo

BPBD Jatim kirim bantuan dan terjunkan Tim Psikososial ke Bawean

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Sementara, sampai dengan waktu yang sama, gempa susulan yang terjadi hingga hari ke-8 ini, telah mencapai sebanyak 366 kali.

Halaman Selanjutnya
img_title