Dokter Alumni S2 Unair ini Jadi Incaran Parpol di Pilkada Gresik 2024

Dr Titin Ekowati (kanan) bersama Sahrul Munir anggota DPRD Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Gresik akan di gelar akhir tahun ini. Hingga kini, belum ada satu partai politik (Parpol) maupun koalisi parpol yang telah mendeklarasikan pasangan calon (paslon) yang bakal diusung di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Meski begitu, sudah ada beberapa nama potensial yang mulai muncul. Salah satu nama yang mencuri perhatian publik yakni dr Titin Ekowati

Direktur Rumah Sakit Wates Husada (RSWH) Balongpanggang yang juga pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gresik bidang hukum ini menjadi incaran berbagai parpol untuk diusung dalam kontestasi Pilkada 2024. 

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Realitas tersebut tak dipungkiri oleh alumni S2 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini. Apalagi, ia juga aktif beberapa kegiatan sosial, termasuk dalam kepengurusan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Condrodipo Kabupaten Gresik, sehingga sangat masuk kriteria untuk berkiprah di Pemerintahan Gresik.

“Ya, ada beberapa parpol yang sudah mendekati. Termasuk PKB,” ujar perempuan asli Balongpanggang ini disela-sela acara bukber bersama PWI Gresik, Jum'at, 29 Maret 2024 malam.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Kendati demikian, dr Titin panggilan akrabnya menegaskan belum tertarik untuk terjun ke politik. Selain itu, keluarganya juga belum memberikan restu untuk bertarung menjadi pejabat publik. Ditambah lagi pertimbangan anak-anak ada yang masih kecil butuh perhatian lebih.

“Saya konsentrasi saja untuk mengurus rumah sakit,’ ungkap koordinator Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) wilayah Pantura ini.

Halaman Selanjutnya
img_title