Pengumuman SPAN PTKIN 2024 UIN Tulungagung Dapat Dilihat pada 2 April Jam 14.00 WIB

UIN Sayyid Ali Rahmatullah (SATU) Tulungagung tampak depan.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Seleksi Prestasi Akademik Perguruan Tinggi Keislaman Islam Negeri (SPAN-PTKIN) UIN Sayyid Ali Rahmatullah (SATU) Tulungagung dijadwalkan diumumkan pada Selasa, 2 April 2024 mendatang. Total kuota di jalur ini ada sebanyak 2.556 maba dari berbagai program studi (prodi).

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Bagian Umum, UIN SATU Tulungagung, Ulil Abshor menjelaskan bahwa setiap tahun ada tiga jalur PMB, yaitu SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan yang ketiga adalah Jalur Mandiri. 

Direncanakan, pengumuman kelulusan yang dilaksanakan 2 April 2024 pukul 14.00 dapat diakses oleh masing-masing pendaftar secara online.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

"Jumlah kuota yang sudah muncul baru kuota SPAN. Kuota UM-PTKIN belum muncul, apalagi mandiri belum muncul. Untuk kuota SPAN sebanyak 2.556 terbagi dalam 34 prodi," ujar Ulil Abshor saat dikonfirmasi, Sabtu, 30 Maret 2024.

Alumnus UIN Walisongo ini menerangkan untuk Jalur SPAN-PTKIN akan diumumkan pada Selasa pekan depan pukul 14.00 WIB. Bisa dengan mengetahui dari login masing-msing, lalu bisa menyimak dengan saksama  langkah apa saja setelah dinyatakan lulus.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

"Misalnya melakuan daftar ulang, pembayaran UKT, djadwalnya dari kapan sampai kapan. Lalu juga foto KTM itu akan disampaikan besok hari Selasa, 2 April 2024," imbuhnya.

Selain itu, pria asli Bojonegoro ini mengingatkan bagi yang lolos jalur SPAN-PTKIN untuk mencermati pengumuman. Jangan sampai lupa atau terlabat menindaklanjuti, kalau tidak membayar daftar ulang telah melewati tenggat waktu, selama ini kampus tidak memberi toleransi. 

Halaman Selanjutnya
img_title