Catat! Bandara Dhoho Kediri Bakal Beroperasi pada Masa Mudik Lebaran

Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono (baju orange) saat menunjau Bandara Dhoho
Sumber :
  • Pemkab Kediri

Kediri, VIVA Jatim –Progres kesiapan operasional Bandara Dhoho Kediri di Jawa Timur disebut sudah 100 persen tuntas, dan tinggal menunggu kapan tanggal mulai beroperasi dari pemerintah pusat.

Serap Ribuan Tenaga Kerja, Pj Gubernur Jatim Adhy Lakukan Ground Breaking Pabrik KT&G di Pasuruan

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk membahas jadwal operasional Bandara Dhoho Kediri tersebut.

Adapun operasional bandara itu diharapkan bisa dimulai pada saat mudik Lebaran 2024. Adhy menargetkan Bandara Dhoho kediri mulai beroperasi pada tanggal 5 atau 6 April 2024.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

“Saya melihat kesiapan semua, sudah 100 persen. Kami berusaha secepatnya dioperasikan. Kalau keinginan kami tanggal mudik 5-6 April 2024,” ujar Adhy dalam keterangannya, Minggu 31 Maret 2024.

Selain itu, lanjut Adhy, sudah ada satu maskapai yang siap beroperasi di Bandara Dhoho Kediri dan mengantongi izin. Sedangkan sejumlah maskapai lainnya sedang dalam tahap proses pengurusan izin beroperasi.

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

Kemudian yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemprov Jatim dan Pemkot Kediri adalah menyiapkan transportasi jalur darat untuk mendukung konektivitas dan aksebilitas di sejumlah daerah sekitaran bandara.

“Sekarang moda transportasi daratnya yang harus terkoneksi dengan lima kabupaten penghubung bandara,” ujar pria yang sebelumnya menjabat Sekdaprov Jatim itu.

Halaman Selanjutnya
img_title