Bagaimana Jadinya bila 5 Gus ini Sepanggung dengan Denny Cak Nan?

5G Goes To Campus bersama Denny Cak Nan
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Dalam acara 5G Goes to Campus, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menghadirkan lima Gus influencer dari sejumlah pondok pesantren besar di Jawa Timur. Diantaranya Gus Kautsar (KH Abdurrochman al-Kautsar, PP Al Falah Ploso Kediri), Gus Reza (KH Reza Ahmad Zahid, PP Lirboyo Kediri), Gus Haris (KH dr Abdul Haris, PP Zainul Hasan Genggong Probolinggo), Gus Amak (KH Muhammad Nailur Rohman, PP Bayt al-Hikmah Pasuruan), Ra Karror (KH M Karror Kholil, PP Syaikhona Kholil Bangkalan, Madura).

Lantas bagaimana bila lima gus influencer tersebut tampil sepanggung dengan Denny Cak Nan, sang penyanyi kondang asal Madiun, di Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Minggu sore, 20 November 2022 nanti?

Inisiator kegiatan KH Abdus Salam Shohib yang juga Wakil Ketua PWNU Jawa Timur memberikan sedikit gambaran tentang kegiatan fenomenal tersebut. Nantinya Denny Cak Nan akan menampilkan 7 lagu hitsnya, yang beberapa diantaranya akan dikomentari oleh para gus 5G, apa maknanya dari aspek spiritual keagamaan.

"Sebelum konser, akan ada perform gaul dan bincang santai dari para Gus tentang universalitas Islam, perlunya memiliki guru dalam beragama di tengah arus deras budaya Pop yang ditawarkan media sosial," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Minggu 20 November 2022.

Denny Cak Nan. sang pembawa lagu Ojo Dibanding-bandingke itu akan berkolaborasi dengan lima gus atau 5G di Graha Unesa. Gus Salam menyebut 5G itu diharapkan bakal menjadi idola baru bagi kalangan mahasiswa dan generasi Z.

"Kalau selama ini mahasiswa mengidolakan para bintang K-Pop, gak ada salahnya mulai melirik gus-gus 5G yang juga layak menjadi model dan tempat bertanya seputar agama dan gaya hidup kekinian," tambah Kiai Salam, yang Ketua Panitia Peringatan 100 Tahun NU.

Inovasi Gus Salam ini pun disambut baik oleh Rektor Unesa, Prof Dr Nur Hasan, MKes. Menurutnya ide kreatif dalam memperingati 1 Abad NU dapat merangkul anak muda dan mahasiswa. Melalui sosok kiai muda yang disiapkan sebagai corong atau teladan kehidupan masa kini.

"Unesa mendukung penuh 5G Goes to Campus untuk pertama kalinya, sekaligus memperingati diea natalis kampus kami," tandasnya.

Terharu, Gus Salam Ungkap Suka Duka Laskar Santri Perjuangkan AMIN di Jatim