Polisi-Diskomindag Sidak SPBU Trenggalek, Pastikan Tak Ada Kecurangan BBM

Pengecekan kadar BBM di SPBU Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimPolres Trenggalek bersama bersama Unit Metrologi Legal Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) Kabupaten Trenggalek menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa SPBU yang beroparasi di Kabupaten Trenggalek. Sidak tersebut sebagai upaya mencegah kecurangan yang dilakukan oleh pengelola SPBU.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Sidak ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti tentang ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) serta  terutama menjelang Idul Fitri 1445 maupun gelombang mudik lebaran.

Kanit Lidik Satreskrim Inspektur Polisi Dua Ahmad Zaenul Muttaqin mengaku sidak tersebut merupakan respon cepat dari beberapa kasus yang terjadi di beberapa daerah. Seperti mencampur air dengan pertalite hingga memberikan zat pewarna  dijadikan pertamax atau penambahan alat  mengakali meteran pompa BBM. 

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

"Ini yang kita cegah dan antisipasi. Terlebih menjelang musim mudik lebaran," beber Ipda Ahmad Zaenul Muttaqin, Senin, 1 April 2024.

Ia menjelaskan sidak menyasar sejumlah SPBU yang berada di area dalam kota Trenggalek. Mulai SPBU Widowati, SPBU Jarakan, SPBU terminal bus serta SPBU Karangsoko.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Sementara pengecekan yang dilakukan mulai dari ketersediaan stok BBM, Tera Dispenser sampai kandungan kadar BBM. Hal itu memastikan hal tersebut, petugas juga mengambil sampel BBM di masing-masing tangki penyimpanan.

“Hasilnya tera masih berlaku dan soal pencampuran tidak ditemukan. Pasokan untuk hari raya masih aman, bahkan ada tambahan pasokan pertalite 8 ribu liter," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title