Sambut Lebaran 2024, PLN Jatim Siagakan 4.782 Personel dan Tambah 47 SPKLU

PLN Jatim mengecek salah satu SPKLU yang disiapkan.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPerusahaan Listrik Negara (PLN) menyiagakan 4.782 personelnya yang disebar ke 144 Posko di seluruh Jawa Timur untuk menjaga pasokan listrik sehingga tetap menyala 24 jam selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024.

Penjualan Listrik PLN di Jatim Tumbuh 6,79 Persen pada Triwulan I 2024

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan ribuan personel itu bersiaga mulai tanggal 3 hingga 18 April 2024.

"Dari pembangkitan hingga distribusi semua sudah disiapkan. Prioritas pengamanan pada lokasi ibadah, lapangan kegiatan keagamaan, obyek vital seperti bandara, stasiun, terminal, pelabuhan dan lainnya," terang Agus di hadapan awak media, Rabu 3 April 2024 malam.

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Pihaknya memproyeksikan beban puncak pada hari idul fitri turun sebesar 16,73 persen akibat industri yang berhenti produksi sehingga dipastikan daya cadangan menjadi lebih besar.

Para personel nantinya dilengkapi dengan 88 genset mobile, 49 uniterruptible power supply, 199 unit gardu bergerak, 12 UKB, 14 crane dan sebuah mini scada mobile.

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Sedangkan untuk mengakomodir meningkatnya jumlah kendaraan listrik yang beroperasi saat Lebaran nanti. PLN Jatim juga akan menambah 47 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang jalan tol Jawa Timur.

"Kami menambah 47 unit SPKLU di sepanjang jalan tol Jawa Timur menjadi 55 unit SPKLU tersebar di 19 lokasi untuk mendukung perjalanan mudik. Keseluruhannya sudah dicek kesiapannya," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
img_title