Gus Barra dapat Dukungan Demokrat Maju di Pilbup Mojokerto 2024

Gus Barra bersama Email Dardak
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – DPD Partai Demokrat Jawa Timur resmi memberikan dukungannya kepada Muhammad Al Barra (Gus Barra) untuk maju di Pilbub Mojokerto 2024. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Ketua Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan dukungan Demokrat Jatim merupakan arahan langsung dari Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

''Kami telah mendapatkan surat. Dan surat itu atas restu dan atas petunjuk ketua umum, bahwa mas AHY telah merestui pencalonan Gus Barra sebagai Bupati Mojokerto,'' ungkap Emil di kampus Abdul Chalim, Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kamis  4 April 2024. 

Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Peribadatan, Pj. Gubernur Adhy: Langkah Strategis!

Emil menegaskan jika kehadirannya bersama kader partai saat ini membawa amanah dari Ketum AHY kepada Gus Barra. 

''Bahwa kita siap berjuang sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk mewujudkan kepemimpinan Kabupaten Mojokerto 2025-2030 di bawah kepemimpinan, insyaallah, Bupati Muhammad Albarraa,'' tambahnya. 

Demi Wujudkan Rasa Aman dalam Peribadatan, AHY Berikan Kepastian Hukum beberapa Rumah Ibadah

Tak hanya dari Demokrat, Emil menyakini, dukungan dari parpol lain kepada Gus Barra akan mengalir nantinya seiring berjalannya waktu. Hal itu tak lepas dari hasil konsolidasi dan restu yang juga diberikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat melangsungkan pertemuan di kediamannya sebelumnya. 

''Kami juga menyampaikan bahwa Insya Allah Gus Barra akan berikhtiar mencalonkan sebagai Bupati Mojokerto dan Pak Prabowo merestui serta memberikan dukungannya untuk mengusung Gus Barra. Saya menyaksikan itu,'' paparnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title