Update Korban Gempa Cianjur: 20 Meninggal dan Ratusan Orang Luka

Bangunan rusak karena gempa Cianjur.
Sumber :
  • Istimewa/Viva.co.id

Jatim – Jumlah korban akibat gempa bumi 5,6 magnitudo yang melanda Cianjur, Jawa Barat, bertambah. Data sementara dari Kepolisian Resor Cianjur, korban meninggal dunia sebanyak 20 orang dan ratusan orang luka-luka. Sementara dampak kerusakan masih didata.

Prakiraan Cuaca Lebaran Minggu, 14 April 2024 di Jatim: Terjadi Hujan

“[Korban akibat gempa Cianjur] Meninggal 20 orang,” kata Kepala Polres Cianjur Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan dikutip dari VIVA, Senin, 21 November 2022.

Kapolres Cianjur, Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan mengatakan, data sementara sejauh ini total korban jiwa buntut gempa Cianjur ada sebanyak 20 orang. Kata dia, jumlah tersebut merupakan data dari Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur. "Meninggal dunia 20 orang," kata dia kepada wartawan, Senin 21 November 2022. 

Hasil Pantauan BMKG, Idul Fitri 1445 H Jatuh pada Rabu Besok

Sementara jumlah korban luka yang sedang dalam penanganan ada 100 orang. Jumlah ini diduga masih bisa bertambah. Pasalnya, mobil ambulans masih berdatangan ke RSUD Cianjur. Belum lagi ditambah data dari RS lain. Ada empat RS yang sejauh ini jadi rujukan. 

"Sementara masih dalam pendataan. Yang sudah kami bisa lihat secara langsung sedang ditangani luka-luka itu 100 orang," katanya.

BMKG Prakiraan Cuaca Hari Lebaran di Jatim Cerah Berawan

Data korban meninggal dunia 20 orang tersebut sama dengan yang disampaikan Bupati Cianjur Herman Suherman. Bedanya, dia menyampaikan bahwa jumlah korban luka-luka sementara ini lebih banyak dari data kepolisian, yakni sebanyak 200 orang. 

"Yang meninggal dunia 20 orang, korban luka-luka 200 orang lebih yang kita tangani, itu belum data di lapangan yang belum divekuasi, ini ambulans terus berdatang ke RSUD Sayang," kata Herman.

Halaman Selanjutnya
img_title