Pakar Kesehatan Mental Sarankan Ini ke Sandra Dewi, Biar Tidak Semakin Hancur

Artis Sandra Dewi
Sumber :
  • Viva

VIVA Jatim – Setelah Harvey Moeis ditetapkan menjadi tersangka, istrinya, Sandra Dewi ikut menjadi sorotan publik. Tidak terkecuali pakar kesehatan mental Wiwik Anggraini

Bongkar Ribuan Obat-Obatan Berbahaya, Polres Trenggalek Tangkap 9 Tersangka

Sandra Dewi sebelumnya sempat muncul di hadapan awak media ketika hendak memberikan keterangan di Kejaksaan Agung. Ia terlihat sangat santai dan tenang meski namanya sedang jadi perbincangan hangat publik.

Namun, di balik ketenangan yang ditunjukkan itu, pakar menilai, tidak menutup kemungkinan bahwa Sandra Dewi sebenarnya tengah mengalami gangguan mental. Mengingat bagaimana image yang ia buat bersama sang suami sebagai keluarga harmonis, Sandra Dewi disebut mengalami keterpurukan yang mendalam. 

Polisi Bongkar Sindikat Curanmor di Mojokerto, 3 Residivis Ditangkap

"Keterpurukan seperti sekarang bisa jadi pukulan yang sangat berat. Ini tidak mudah apalagi soal karier suami. Apalagi suami ini pasangan yang harmonis sebelumnya," kata Wiwik Anggraini, dikutip dari Viva, Jumat 12 April 2024.

Di saat-saat sulit seperti ini, Wiwik Anggraini menyarankan agar Sandra Dewi mendapatkan dampingan dari seorang ahli yang bisa membantunya mengatasi kekalutan mental.

Suster Penganiaya Anak Aghnia Punjabi jadi Tersangka, Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh Sandra Dewi sebagai pencegahan agar kondisi mentalnya tidak lebih hancur adalah berhenti bersosial media. Di sana lah banyak orang tak dikenal yang akan memberikan energi negatif dengan cara menghujat sang aktris. 

"Penting juga untuk jaga kesehatan mental ketika nggak bisa menerima intervensi negatif dari luar. Better tutup sosial media, itu sangat disarankan karena banyak unsur di mana orang luar nggak ngerti cerita aslinya dan intervensinya cukup mudah membuat kita jadi terpuruk. Akhirnya muncul perasaan nggak nyaman," jelas Wiwik Anggraini.

Halaman Selanjutnya
img_title