Banjir Bandang Selutut Orang Dewasa Landa Munjungan Trenggalek

Banjir Bandang di Munjungan Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim- Hujan deras yang mengguyur di Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek menyebabkan banjir bandang di beberapa desa. Ketinggian air selutut orang dewasa dan mulai surut dini hari.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Salah satu warga Desa atau Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, Mujiharto  mengungkapkan bahwa hujan deras mulai mengguyur Munjungan setelah waktu ashar. Hujan deras tersebut mengakibatkan beberapa wilayah tergenang.

"Hujan deras mulai bakda ashar sementara banjirnya besar mulai setelah isyak sampai jam 00.00 dini hari," ujar Mujiharto saat dikonfirmasi, Jum'at, 19 April 2024.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Pria yang juga guru pengampu Mata Pelajaran Al-Quran Hadits di MTsN 3 Trenggalek ini mengungkapkan kondisi saat ini sudah surut. Tinggal membersihkan sisa-sisa lumpur yang masih tertinggal.

"Seperti di ndalemnya (kediaman) Gus Latif tinggal membersihkan walet, jika dini hari tadi tidak langsung dibersihkan akan sulit. Sekarang sudah aman," paparnya.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Sementara BPBD Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono menjelaskan bahwa akibat banjir pada 18.30 WIB air sungai Dusun Bungur Karangturi Desa Munjungan Kecamatan Munjungan meluap ke persawahan.

Kemudian jalan menuju ke Dusun Sumberagung setinggi 50 cm dan pemukiman warga dan sudah mulai surut. Sementara pada pukul 18.30 WIB di Desa Bangun Kecamatan Munjungan air meluap ke jalan dan pemukiman warga.

Halaman Selanjutnya
img_title