Mencintai Diri Sendiri, Solusi Cegah Depresi hingga Upaya Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Setiap orang pasti memiliki masalah dan tantangan dalam kehidupannya. Mulai dari persoalan ekonomi, status sosial hingga aspek-aspek kehidupan yang lain. Tak jarang, mereka yang tidak bijak menghadapi masalah, akan mengalami depresi hingga mengambil keputusan yang fatal seperti bunuh diri

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Agar tidak sampai melakukan hal fatal itu, seseorang perlu menumbuhkan rasa cinta terhadap diri sendiri. Mencintai diri sendiri berarti kita harus mampu menghargai diri sendiri sehingga tidak merasa rendah diri dan membandingkannya dengan orang lain. 

Mencintai diri sendiri berarti kita mampu untuk menerima apa adanya diri kita, mampu menyayangi diri sendiri dengan memberikan yang terbaik untuk kita dan mampu memaafkan serta menerima kesalahan yang telah diperbuat.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Namun, sebagian besar orang mungkin akan sulit untuk mencintai diri sendiri sehingga bisa memikirkan yang akan memperparah keadaan, contohnya seperti bunuh diri. Hal tersebut mereka pikirkan ketika seseorang mengalami permasalahan yang menurutnya terasa berat untuk dijalani.

Saat menghadapi situasi yang sangat sulit, pikiran bunuh diri sering datang tanpa diundang. Jika kemunculannya tidak dapat dikontrol dengan baik, pikiran ini dapat membawa kita untuk mengakhiri nyawa sendiri. Lantas, bagaimana cara menghilangkan rasa ingin bunuh diri?

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Seperti yang sering dikatakan orang, cinta harus dibuktikan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat kita pikirkan agar kita benar-benar mencintai diri kita sendiri sehingga tidak terjadi hal yang tak diinginkan, dikutip dari VIVA, Sabtu, 20 April 2024 : 

1. Kenali Diri Sendiri

Halaman Selanjutnya
img_title