3 Srikandi Freeport Berbagi Tips Kerja dan Keluarga saat Peringati Hari Kartini

Tiga srikandi PT Freeport Indonesia (PTFI)
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Tiga Srikandi PT Freeport Indonesia (PTFI) berbagi tips dan cerita sukses menjadi Kartini masa kini dalam diskusi memperingati Hari Kartini di Kantor PTFI Kawasan Ekonomi Khusus Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), Gresik, Senin, 22 April 2024. 

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Mereka adalah para pemimpin perempuan di PTFI yakni Vice President Corporate Communications PTFI Katri Krisnati, Manager Environment and Sustainable Development Smelter PTFI Emily Muteb, dan Manager Construction Project Smelter PTFI Yoga Amaliasari. 

Sebanyak 50 karyawati Smelter PTFI mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Para pembicara dan seluruh peserta mengenakan kebaya dan kain batik, tampil berbeda dibanding hari kerja biasanya.

Bahaya Pergaulan Bebas Mengintai Anak, Begini Cara Mencegahnya

“Ketika kita sudah memilih berkarir di jalur profesional, maka kita harus punya komitmen yang kuat dan terus belajar supaya kualitas kita terus meningkat. Karir dan prestasi akan mengikuti," kata Katri yang tampak luwes berkebaya brokat hijau dipadu kain batik cokelat.

Senada, Yoga Amaliasari berbagi tips tentang mengubah mindset ‘masalah atau kesulitan’ menjadi ‘tantangan’ sehingga seorang perempuan tidak terjebak dalam pemikiran yang salah kaprah dan berujung pada menyalahkan diri sendiri dan overthinking. 

Aksi Donor Darah RSWH, 30 Kantong Darah Disumbangkan ke PMI Gresik

“Jadi kalau kita mengalami masalah dan menganggap itu sebagai kesulitan maka kita seperti mendoktrin diri sendiri bahwa kita menghadapi hal yang sulit. Berbeda jika kita menganggap hal itu merupakan tantangan, ada rasa dari diri kita untuk menyelesaikan hal tersebut dengan baik,” kata Yoga, Kamis, 25 April 2024.

Berbeda dengan kesehariannya mengenakan baju kerja dan perlengkapan seperti safety helmet, rompi, dan sepatu khusus. 

Halaman Selanjutnya
img_title