Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Via Vallen
Sumber :
  • Instagram

Surabaya, VIVA Jatim – Rumah pedangdut kondang Via Vallen di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, digeruduk belasan orang dari Aliansi Arek Sidoarjo pada Senin awal pekan lalu. Mereka meminta pertanggungjawaban dari adik Via, RF, yang dituding menggelapkan sepeda motor gadai milik Adyt. Keluarga Via pun merespons dan mengaku tidak tahu apa-apa soal gadai-menggadai motor tersebut.

Kompak! Pemprov dan 38 kabupaten-kota Se Jatim Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut

Mella Rossa, anggota keluarga besar Via Vallen, mengatakan, bahwa keluarganya tidak tahu-menahu soal permasalahan gadai motor yang dialamatkan kepada adik Via Vallen, RF. Keluarga baru tahu setelah ada aksi penggerudukan di rumah pelantung ‘Sayang’ itu. “Iya, baru tahu,” katanya dikutip Kamis, 25 April 2024.

Karena itu, Mella menegaskan bahwa Via Vallen tidak ada kaitan dengan masalah gadai-menggadai motor tersebut. Apalagi, RF sudah dua bulan terakhir tidak tinggal di rumah Via. “[RF] Sudah tidak tinggal di rumah [Via Vallen di] Kalitengah,” tandasnya.

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan U-23 di Polda Jatim, ada Dangdutan Hingga Banjir Doorprize

Sebelumnya, belasan orang dari Aliansi Arek Sidoarjo menggeruduk rumah Via Vallen di Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin malam awal pekan lalu. Mereka meminta pertanggungjawaban RF yang diduga menggelapkan sepeda motor milik anggota Aliansi Arek Sidoarjo, Adyt.

Penasihat hukum Aliansi Arek Sidoarjo Bramada Pratama Putra menceritakan, masalah bermula ketika Adyt menggadaikan motornya kepada RF sebesar Rp3 juta dengan perjanjian dua bulan kemudian akan ditebus. Baru berjakan setengah bulan, Adyt memiliki duit dan hendak menebus motornya.

SMKN 1 Sidoarjo Gandeng Kekean Wastra Gelar Pameran di Hongkong

Namun, bukannya mendapatkan yang diinginkan, RF disebut tak bisa menunjukkan motor yang digadaikan dengan alasan berbelit-belit. Belakangan, RF sulit dihubungi. Bahkan, nomor kontak Adyt diblokir. Beberapa kali mendatangi rumah Via Vallen juga menemui jalan buntu.

Hingga akhirnya, kata Bramada, Adyt dan kawan-kawannya menggeruduk rumah Via pada Senin malam lalu. "Teman-teman minta pertanggungjawaban," kata Bramada.

Halaman Selanjutnya
img_title