14 Tahun Menanti, Kini Tim Indonesia Berhasil Masuk Semifinal Thomas & Uber Cup 2024

Atlet tunggal putra, Anthony Ginting
Sumber :
  • Viva

Cina, VIVA JatimTim Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Thomas & Uber Cup 2024 yang akan digelar sabtu pagi di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, setelah sebelumnya berjuang di perempat final pada Jumat pagi 03 Mei 2024.

Update Hasil Piala Uber 2024: Greogoria Ditumbangkan Pemain Bulutangkis China

Kemenangan ini sekaligus merupakan penantian panjang selama 14 tahun. Kepastian melajunya tim uber didapat usai Ester Nurumi Tri Wardoyo menutup manis pertandingan dan menang 3-0 atas Thailand yang berlangsung di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Di pertandingan sesi pertama, Gregoria berhasil memimpin skor 1-0 atas Thailand usai memenangkan dua gim langsung berhadapan dengan Ratchanok Intanon dengan skor 22 21 : 20 18.  

Mas Dhito Yakin Peluang Timnas ke Olimpiade Paris Bukan Hal Mustahil

Sejak awal pertandingan, Gregoria tetap terlihat tenang hingga memenangkan dua poin beruntun. Masuk ke partai kedua, poin Indonesia berhasil ditambahkan oleh pasangan ganda putri Apriyani/Fadia menjadi 2-0 setelah mengalahkan Kititharakul/Prajongjai melalui straight game. 

Ester Nurumi Tri Wardoyo menambah poin dan menutup manis pertandingan atas Thailand. Hasil ini juga memastikan tim Indonesia lolos ke semifinal Uber Cup 2024. 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Menyusul Tim Uber Indonesia, Tim Thomas Indonesia pun berhasil melangkah ke semifinal Piala Thomas setelah tekuk Korea Selatan dengan skor 3-1. 

Anthony Ginting membuka keunggulan tim Thomas Indonesia dengan mengalahkan Jeon khyeok Jin. Dan kemenangan Indonesia pun dipastikan oleh Pasangan ganda Putra Fajar/Daniel yang berhasil menumbangkan Ki Dong Ju/ Kim Won Ho. 

Halaman Selanjutnya
img_title