Target Pilkada Menang, PKS Panasi Mesin Partai di Seluruh Jatim

Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan di acara safari politik jelang pilkada.
Sumber :

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak ingin hanya menjadi penonton di momen pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024. PKS juga menargetkan kemenangan, termasuk di Jawa Timur. Karena itu, PKS mulai memanasi mesin partai di seluruh Jatim.

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

Hal itu ditunjukkan PKS melalui agenda safari politik yang dihadiri langsung Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan. Beberapa daerah yang sudah dikunjungi dalam Safari pemenangan pilkada tersebut. Di antaranya Kabupaten  Probolinggo, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, dan Kota Batu, Kota Malang. 

Kemudian Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi,  Trenggalek, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Tulungagung, Jombang, Bojonegoro, Lamongan, dan Kota Surabaya.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan, safari pemenangan pilkada menurutnya juga dilakukan dalam rangka mengokohkan capaian PKS dalam Pileg 2024,  yang mengalami kenaikan perolehan kursi, baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota se-Jatim. 

Irwan pun mengajak seluruh pengurus dan kader PKS agar bergandengan tangan melanjutkan misi politik partai. "Semua harus tetap kompak dan solid untuk melanjutkan perjuangan bersama PKS," kata alumnus FISIP Unair itu. 

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Irwan mengaku sudah mengintruksikan kepada DPD PKS se Jatim agar melaksanakan tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah. Proses penjaringan tidak hanya bagi kader internal partai, tapi juga dari luar.

"PKS membuka diri berbagai kalangan yang ingin maju diusung oleh PKS dalam pilkada serentak 2024," tandas Irwan

Halaman Selanjutnya
img_title