Khofifah-Emil Kantongi 2 Rekomendasi, Gerindra dan PAN?

Khofifah-Emil menerima rekomendasi dari Ketum Golkar.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Setelah Partai Demokrat, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak (Khofifah-Emil) kini mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju sebagai pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Tinggal Gerindra dan PAN yang belum menentukan sikap soal siapa bakal cawagub yang akan dipasangkan dengan Khofifah.

Niat Liburan, Dua Bocah TK Malah Tewas Tenggelam di Jatiwangi Park Tuban

Rekomendasi Golkar kepada Khofifah-Emil diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto usai pertemuan antara ketiganya di kawasan Widya Chandra Jakarta Selatan pada Jumat tadi malam. 

"Kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur," kata Airlangga dikutip dari VIVA pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Ngeri, Paha Bocah Gresik Ini Tertancap Besi Pondasi Usai Terjatuh

Sebelumnya, saat tahapan Pilpres 2024 masih berjalan, Golkar memang sudah memberikan rekomendasi kepada Khofifah untuk maju sebagai bacagub. Tapi untuk bacawagub saat itu belum diputuskan, hingga tadi malam secara resmi posisi bacawagub diserahkan ke Emil. 

Airlangga menilai, Khofifah dan Emil Dardak berhasil membawa hasil yang baik di wilayah Jawa Timur pada Pilpres 2024.  Selain itu, Airlangga juga menilai keduanya berhasil memimpin Jawa Timur pada periode sebelumnya. 

Marak Judi Online, Korem 084 Bhaskara Jaya Periksa Ponsel Prajurit dan Pegawai

Keberhasilan itu, kata Airlangga, perlu didukung dan dilanjutkan. “Partai Golkar konsisten terhadap pasangan di Jawa Timur dan kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya punya calon yang sama," ujarnya.  

Sebelum Golkar, Demokrat sudah lebih dulu secara resmi menyatakan mengusung Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2024. Itu wajar karena Emil sendiri adalah Ketua DPD Demokrat Jatim. adapun Gerindra dan PAN baru mengeluarkan rekomendasi untuk Khofifah sebagai bacagub. Sementara untuk bacawagub, dua partai tergabung dalam KIM itu sampai sekarang belum menyatakan sikap.

Halaman Selanjutnya
img_title