Polres Gresik Jaga Keamanan dan Ketertiban Selama Hari Raya Waisak 2568

Petugas Polres Gresik saat patroli di klenteng
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA JatimHari Raya Waisak 2568, Polres Gresik melakukan patroli di klenteng Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Kim Hin Kiong di Kecamatan Gresik. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan berlangsung.

Anggota Samapta Polres Gresik Ikuti Latihan SAR Pertolongan Korban Tenggelam

Beberapa anggota di siagakan di lokasi kelnteng, Rabu, 22 Mei 2024 malam. Patroli ini untuk memberikan kenyamanan umat Budha dalam melaksanakan ibadah.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, menyampaikan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Gresik untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Buddha yang merayakan Hari Raya Waisak 2568, Patroli ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kamtibmas.

Program Jumat Curhat, Polres Gresik Dicurhati Lampu Jalan hingga Pencurian Ikan di Laut

"Tadi malam dan sekarang, petugas patroli menyasar klenteng TITD Kim Hin Kiong, petugas juga berkoordinasi dengan pengurus klenteng untuk meningkatkan keamanan selama perayaan," ucapnya, Kamis, 23 Mei 2024.

Selain tempat di klenteng juga melakukan patroli di tempat-tempat wisata dan pusat keramaian lainnya. 

Sanghadana Waisak Terbesar Se Indonesia di Vesak Festival, Donasi Terkumpul Ratusan Juta

"Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tambah AKBP Adhitya.

Seperti di ketahui, Klenteng Kim Hin Kiong dibangun di daerah yang berdekatan dengan pelabuhan sebagai sarana pemujaan Dewi Mak Co (Dewi Laut/Dewi Pelayaran).

Halaman Selanjutnya
img_title