Mas Dhito Bincang Santai bersama Perusahaan-Serikat Buruh

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyalami serikat buruh
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri memperingati Hari Buruh Internasional dengan forum bincang santai seputar ketenagakerjaan. Berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Kediri, bincang santai dihadiri sekitar 70 peserta perwakilan perusahaan dan serikat pekerja.

Sukses Periode Pertama, Relawan P2K Optimis Menangkan Dhito-Dewi

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendorong buruh maupun pegawai untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi. Peningkatan kualifikasi ini sebagai bekal untuk mengikuti perkembangan zaman. 

"Bagi pekerja, penting untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, keahlian, kemampuan, dan kapasitas sehingga mampu meningkatkan karirnya," ujar Hanindhito, Kamis, 30 Mei 2024.

Tunggakan Peserta Mandiri BPJS Kesehatan Tulungagung-Trenggalek Rp 68,8 Miliar

Mas Dhito sapaan akrabnya  hal itu sebagaimana yang diberlakukan di Pemkab Kediri melalui Panjalu Jayati Coorporate University yang meliputi kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan disiplin. 

Selain mampu meningkatkan kapasitas diri sebagai karyawan perusahaan, serikat pekerja juga perlu memahami hak mendapatkan jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Dapat Nomor Urut 2, Mas Dhito Siapkan Belasan Program Lanjutan untuk Kabupaten Kediri

"Serikat pekerja seyogyanya tahu apa saja yang menjadi hak-hak mereka (buruh) seperti BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, itu harus diberikan pemahaman," ujarnya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana alias Mas Dhito bincang santai bersama perwakilan perusahaan dan serikat buruh

Photo :
  • Prokopim Kediri
Halaman Selanjutnya
img_title