Tari Gandrung Sambut Dubes Denmark di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Dubes Denmark disambut tari-tarian di Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishol

Surabaya, VIVA JatimDuta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia, Sten Frimodt Nielsen menemui Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis, 20 Junj 2024.

Raih Paritrana Award 2024, Pemprov Berkomitmen Beri Perlindungan Maksimal untuk Pekerja

Sampai di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Dubes Denmark disambut tarian gandrung dari Banyuwangi.

Pj. Sekdaprov yang akrab disapa Bobby dalam pertemuan itu mengatakan bahwa selama ini kerjasama antara Jawa Timur dan Denmark telah berjalan baik. Terutama setelah pembukaan Kantor Konsulat Denmark di Surabaya pada tahun 2021.

Pj Gubernur Adhy Berharap MABI dan SAKA Jadi Satuan Strategis Sigap Tanggulangi Bencana

"Tentunya ke depan kami berharap kerjasama antara Jatim dan Denmark di berbagai sektor. Dan potensi kerjasama kita yang cukup besar ada di bidang maritim, terutama untuk industri perkapalan dan perikanan," kata Pj. Sekdaprov Bobby.

Sebagai informasi, neraca perdagangan Jawa Timur-Denmark pada 2020-2024 juga tercatat mengalami surplus bagi Jawa Timur sebesar 13,8 juta US Dollar. Di mana nilai ekspor mencapai 18,2 juta US Dollar dan impor sebesar 4,3 juta US Dollar.

Pj Gubernur Adhy Berharap Pilkada Serentak Berlangsung Kondusif

Selain kerjasama di bidang maritim, dalam kesempatan tersebut Pj. Sekdaprov Bobby juga membahas potensi kerjasama untuk energi terbarukan. Sehingga, kedua wilayah dapat mencapai visi SDGs yang sedang dikembangkan di seluruh dunia.

"Kami juga membahas terkait energi karena di Denmark sedang giat-giatnya seperti kita untuk go green. Artinya bagaimana semua industri transportasi dan lain sebagainya bisa kita elektrifikasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title