Tak Lagi Punya Pendapatan, Pasca Covid-19 Nasib Relawan Memprihatinkan

Audiensi relawan Covid-19 ke DPRD Jatim
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Relawan Covid-19 yang bekerja di Rumah Sakit Lapangan Surabaya dan Bangkalan menuntut Pemerintah Provisi Jawa Timur memberikan pekerjaan tetap kepada mereka. Pasalnya, mereka saat ini sudah tak bekerja lagi karena Rumah Sakit Lapangan tutup setelah melandainya pandemi Covid-19. 

LKPj Gubernur Akhir TA 2023 Disetujui DPRD Jatim, Pj Gubernur: Target Tercapai Optimal

"Kami sudah berjibaku untuk membantu pasien covid-19 hingga sembuh. Kami ingin dipekerjakan oleh Pemprov," jelas Susiwati, salah satu relawan saat audiensi ke DPRD Jawa Timur,  Jumat, 2 Desember 2022.

Ia katakan, nasib pihaknya harus diperhatikan oleh Pemprov Jatim dan diberikan lapangan pekerjaan dengan didistribusikan ke berbagai rumah sakit demi membantu perekonomian para relawan. 

Gerindra Sebut Kaesang Layak Dijagokan di Pilwali Surabaya 2024

"Kami minta agar nantinya didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Jawa Timur," jelasnya. 

Di sisi lain, Hari Putri Lestari, anggota DPRD Jawa Timur mengatakan, pemprov harus bijak melihat kondisi relawan yang sudah tidak mempunyai penghasilan dengan memberikan pekerjaan. 

Bank Jatim Dukung Pendanaan JIIPE Gresik, Pj Gubernur Adhy: Kerja Sama Strategis

Bagaimanapun ia menilai, para relawan sudah berjasa mempertaruhkan nyawanya membantu mengentaskan penyebaran Covid-19 di Jatim. 

"Pemprov saya minta koordinasi dengan rumah sakit se Jawa Timur yang dimiliki Pemprov, maupun milik swasta, maupun pemkab dan pemkot untuk bisa mempekerjakan di sana," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title