Ingin Tingkatkan Kecerdasan Anak? Ini Tips Ala Rasulullah

Ilustrasi anak SD
Sumber :
  • Unsplash

Surabaya, VIVA Jatim – Setiap orang tua pasti mendambakan tumbuh kembang anaknya baik. Tidak hanya secara fisik, melainkan juga secara mental, kecerdasan dan karakteristiknya. Untuk mencapai hal itu tentu tidaklah mudah, butuh kerja keras orang tua dalam memberikan pendidikan dan asupan gizi yang baik. 

Perhatikan! 5 Anggota Tubuh Anak yang Tidak Boleh Disentuh Kecuali hanya Orang Tua

Salah satu pakar kesehatan yang gemar membagikan tips untuk meningkatkan kecerdasan anak adalah dr. Zaidul Akbar. Dokter sekaligus pendakwah ini mengungkapkan bahwa kecerdasan anak tidak hanya dipengaruhi oleh faktor genetik, namun juga dapat diupayakan melalui pola makan dan asupan tertentu.

Salah satu resep yang dibagikan dr. Zaidul Akbar untuk meningkatkan kecerdasan anak adalah dengan campuran madu, ghee, dan luban. Resep ini terinspirasi dari pengobatan ala Rasulullah SAW dan dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan otak dan kecerdasan anak.

Orang Tua Harus Jadi Sosok Ideal, Ini 10 Langkah Mendidik Anak

1. Madu

Madu merupakan pemanis alami yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Kandungan ini berperan penting dalam menjaga kesehatan otak dan meningkatkan fungsi kognitif anak. Madu juga mudah diserap tubuh sehingga menjadi sumber energi yang optimal untuk mendukung aktivitas otak.

Pentingnya Sinergi Orang Tua dan Lembaga Pendidikan dalam Mendidik Anak

2. Ghee

Ghee, atau minyak samin, terbuat dari mentega sapi yang dimasak dengan api kecil hingga mengeluarkan airnya. Ghee kaya akan asam lemak rantai pendek dan menengah yang mudah dicerna dan menyehatkan otak. Lemak ini membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan kemampuan belajar anak

Halaman Selanjutnya
img_title