Hunian Rutan Surabaya Meningkat hingga 150 Persen

Hunian Rutan Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Penataan ulang Rutan I Surabaya di Medaeng memasuki tahap akhir. Progresnya sudah mencapai 95%. Rutan yang terletak di Desa Medaeng itu terlihat lebih legah. Rutan yang dipimpin Wahyu Hendrajati itu bisa sedikit mengurangi tingkat overkapasitas.

Komitmen Tegakkan Keadilan Restoratif, Kemenkumham Jatim Dukung Penerapan Pidana Alternatif

Hal itu dipastikan Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Agung Krisna saat meninjau progres pembangunan hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022. Dalam kunjungan tersebut, Agung memastikan progres proyek pembangunan Rutan Surabaya mengalami deviasi positif. 

“Semoga tanggal 15 Desember 2022 sudah bisa serah-terima dari pemborong kepada kami,” ujar Agung yang didampingi Kepala Rutan I Surabaya, Wahyu Hendrajati.

Usai Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Jatim: Pelayanan Publik Langsung Gas!

Renovasi yang dilakukan meliputi blok hunian A, B, dan kantor teknis. Yang selama ini kapasitas idealnya hanya 150 tahanan. Namun, setelah renovasi tahap I ini, kapasitas hunian bertambah hingga 400 orang tahanan. 

“Karena termasuk bangunan khusus, kami mengoptimalkan kualitas pembangunan blok hunian dan kantor teknis,” ujarnya.

3 Tahanan Sakit Usai Jalani Cek Kesehatan oleh Polres Trenggalek

Proses renovasi lapas itu sudah berlangsung sejak  1 Juli 2022 lalu. Untuk itu, pada akhir masa proyek pembangunan nantinya, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi dan monitoring kualitas bangunan. Berikut dokumen-dokumen pendukungnya.

"Selama ini sinergi sudah baik, kami harus pertahankan untuk mengoptimalkan sisa waktu yang ada," imbuh Agung.

Halaman Selanjutnya
img_title