PetroNite Fest 2024 Petrokimia Gresik, Menjadi Penggerak Ekonomi Warga

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA JatimAnimo warga Gresik terhadap penyelenggaraan pasar rakyat PetroNite Fest mulai 29 Juni hingga 7 Juli 2024 di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik begitu besar. Acara digelar untuk mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sekitar perusahaan.

Amankan Produksi Pupuk Bersubsidi, Petrokimia Gresik Teken Perjanjian Pasokan Gas

 Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan acara PetroNite Fest ini menyediakan 536 stand dengan melibatkan lebih dari 400 UMKM sekitar perusahaan, terdiri dari UMKM binaan Petrokimia Gresik, masyarakat umum sekitar perusahaan, dan warga Gresik pada umumnya.

"Mereka (UMKM) yang ikut berasal dari delapan kelurahan/desa ring satu perusahaan, yaitu Kelurahan Ngipik, Karangpoh, Sukorame, Karangturi, Tlogopojok, Kroman, Kelurahan Lumpur dan Desa Roomo. Ada juga dari UMKM binaan Petro," ujarnya usai pembukaan, Minggu, 30 Juni 2024 malam.

Fastpay Kini Merambah Pulau Dewata, Kolaborasi dengan LPD Bali

UMKM memiliki peranan strategis sebagai pilar perekonomian Indonesia yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan. Oleh karena itu, Petrokimia Gresik sebagai bagian dari BUMN yang juga salah satu pilar penggerak perekonomian, menaruh komitmen dan perhatian tinggi terhadap UMKM, salah satunya melalui kegiatan ini.

"Kita semua tahu UMKM dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kami berkomitmen mendukung UMKM," ucap Dwi Satriyo.

Guyon Waton dan Mr Jono Joni Getarkan Pesta Rakyat HUT Kota Mojokerto Ke-106

PetroNite Fest 2024 yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Petrokimia Gresik ini berisi pameran dan jual beli barang kerajinan, pakaian, dan lainnya. Paling menarik, PetroNite Fest ini juga menjual berbagai jenis makanan, mulai dari makanan tradisional berbagai daerah, makanan modern, dan makanan yang disajikan dengan unik dalam Food Truck.

“Kegiatan ini memberikan sarana kepada para pedagang UMKM untuk bisa memperkenalkan serta mempromosikan karya dan barang yang mereka jual, baik berupa makanan, pakaian atau kerajinan. Selain itu menjadi media pemasaran bagi UMKM binaan perusahaan,” jelas Dwi Satriyo.

Halaman Selanjutnya
img_title