Heboh Pemuda Bunuh Diri Sambil Direkam Sendiri di Gresik

Ilustrasi bunuh diri
Sumber :
  • Viva

Gresik, VIVA Jatim – Warga Dusun Karanglo, Desa/Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, dihebohkan oleh aksi nekat seorang pemuda berinisial VCI (24 tahun) yang bunuh diri dengan cara menggantung lehernya sendiri dengan tali. Bahkan, pemuda tersebut merekam aksi tragis dirinya dengan kamera video di telepon pintarnya.

Penjambret Mahasiswi UINSA Surabaya hingga Tewas Terlindas Mobil Akhirnya Ditangkap

Informasi diperoleh, korban pertama kali ditemukan tergantung oleh ayahnya pada Jumat, 5 Juli 2024, sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, korban ditemukan tergantung tanpa nyawa di balik pintu rumah korban yang berada di seberang.

Melihat pemandangan memilukan itu, sang ayah sontak berteriak histeris. “Korban kemudian dievakuasi oleh anggota dibantu tim medis dari Puskesmas Driyorejo,” kata Kepala Kepolisian Sektor Driyorejo, Ajun Komisaris Polisi Musirham, kepada wartawan.

Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Wafat di Tanah Suci Bertambah jadi 68 Orang

Dia membantah kabar berkembang yang menyebutkan bahwa korban melakukan aksi gantung diri sembari live di akun Facebook. Tapi, kata Musirham, memang benar korban merekam aksi gantung dirinya dengan aplikasi video yang ada di telepon pintarnya. “Bukan live di medsos,” ujar Musirham.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, juga ditemukan sebuah telepon pintar dalam posisi video merekam yang menyorot ke tubuh korban. “Kami mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone merek Vivo Y20S warna biru milik korban,” tandas Musirham.

Ning Ita Borong Rekom untuk Pilwali Mojokerto, Satu Partai Parlemen belum Merapat

Dia belum memberikan keterangan rinci soal motif korban mengakhiri hidupnya. Ia mengatakan masih diselidiki. Hal yang pasti, pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan menerima kejadian yang menimpa korban.

Korban sudah dibawa ke rumah duka. “Sudah dimakamkan,” ujar Musirham.