Cak Imin: Nasib PKB adalah Nasib Indonesia

Sekolah Pemimpin Perubahan
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) menempa kader terbaiknya menjadi pemimpin perubahan. Mereka ditempa dalam Sekolah Pemimpin Perubahan yang mampu mengatasi berbagai persoalan bangsa. 

Misteri Sikap PKB setelah PDIP bakal Usung Risma Lawan Khofifah di Pilgub Jatim

Sekolah Pemimpin Perubahan itu diikuti anggota DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota terpilih pada pemilu 2024. Mereka diberikan pembekalan Sekolah Pemimpin Perubahan yang ditempatkan di Bumi Kemah Coban Rondo Malang. 

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin memimpin langsung jalannya Sekolah Pemimpin Perubahan. Gus Imin pun menjejali beragam materi kepemimpinan untuk bekal para kadernya yang duduk di kursi legislatif dan eksekutif. Semuanya bermuara kepada kepentingan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan Indonesia. 

Kader PKB Jatim Tak Gusar Lukman Edy Cs Mau Gelar Muktamar Tandingan

"Karena nasib PKB adalah nasib Indonesia, nasib Indonesia adalah nasib PKB," tegas Gus Imin, Rabu 10 Juli 2024. 

Menurut cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini, Sekolah Pemimpin Perubahan tersebut digelar sebagai pengingat bahwa tantangan ke depan akan semakin besar yang mengancam kesejahteraan masyarakat Indonesia. Pola pikir pragmatis sudah menjadi tujuan utama ketika seseorang menduduki kursi kekuasaan yang semakin menjauhnya dari nilai-nilai demi kepentingan rakyat. 

Cak Imin Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Umum Lagi, PKB Jatim: karena Prestasinya

Pola pikir demikian itu, kata Gus Imin, tidak boleh meracuni setiap kepala kader PKB. Butuh konsistensi agar iming-iming menggiurkan tersebut dapat ditangkal dan tetap berada di rel kebenaran.

"Sekolah pemimpin perubahan ini menjadi pengingat kita semua, tantangan kita semua. Tantangan kita berat persoalan kita rumit tidak akan bisa terselesaikan dengan loyo dan leyeh-leyeh tanpa kekuatan disiplin," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title