Semua Menteri Bakal Hadiri Sidang Kabinet Paripurna di IKN

Presiden RI Joko Widodo di Kantor Presiden IKN
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Menteri Kabinet Indonesia Maju direncanakan akan menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin 12 Agustus 2024.

Presiden Jokowi sudah Teken Surat Mundur Mensos Risma

"Sidang Kabinet Paripurna tanggal 12 Agustus, semua menteri hadir, dan menginap di Hotel Nusantara," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Istana Presiden, Yusuf Permana saat dikonfirmasi pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Yusuf juga menjelaskan bahwa pada Senin, 29 Juli 2024, Presiden Jokowi bersama beberapa menterinya berkumpul untuk mengadakan rapat di ruang kerja Presiden di Istana Garuda IKN.

Jokowi Resmikan RS Vertikal Surabaya: Jangan Berobat ke Luar Negeri

"Rapat di ruang Kerja Bapak Presiden. Membahas persiapan HUT RI, pengukuhan Paskibraka, Sidang Kabinet Paripurna, pengarahan Presiden RI kepada para Gubernur/Bupati/Wali Kota se-Indonesia, progres pembangunan IKN terkini, dan rencana-rencana ke depan," ujar Yusuf.

Dia juga mengkonfirmasi bahwa pada prosesi Kirab Bendera Pusaka dari Bandara Balikpapan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 10 Agustus 2024, akan dilakukan tanpa Presiden Jokowi. 

Jokowi Sebut Kematian akibat Stroke dan Serangan Jantung di Jatim Tertinggi Ketiga di Indonesia

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengkonfirmasi sidang kabinet perdana di IKN.

Basuki mengatakan semua menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) nantinya akan memimpin sidang dan dijadwalkan terlebih dahulu tiba di IKN pada sehari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title