Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik, 2 Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

Petugas damkar padamkan api
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Bojonegoro, VIVA JatimDua rumah milik warga Desa Ngaglik, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro ludes dilahap api, pada Rabu, 14 Agustus 2024, sekitar pukul 20.00 WIB.

Diduga Akibat Bakar Sampah, Pabrik Plastik di Gresik Terbakar

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut, namun akibat peristiwa itu, pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp 150 juta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro, Achmad Gunawan mengatakan, kebakaran rumah milik Suprat (70) dan Supriyanto (40) itu diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik.

Ruko Laundry di Mojokerto Hangus Terbakar, Diduga Gegara Pemilik Lupa Matikan Kompor

Api kemudian baru bisa dipadamkan oleh Petugas Damkarmat pada pukul 22.40 WIB. Proses pemadaman api juga mengalami sedikit kendala karena akses menuju lokasi yang terbakar sempit.

"Ada 4 Unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, 2 fire truck Damkarmat Pos Padangan, 1 unit water suplai Damkarmat Pos Kota dan 1 unit fire truck Damkar PPSDM Migas Cepu," kata Achmad Gunawan, Kamis 15 Agustus 2024.

Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Satu Orang Terluka

Dalam penanganan kebakaran tersebut, kata Achmad Gunawan, ada 9 personil yang dilibatkan. Selain itu, petugas juga dibantu oleh anggota Satpol PP, Polsek, Koramil, kades beserta perangkat dan warga setempat.

"Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta meliputi dua bangunan rumah milik kedua korban. Terkait hal ini Damkarmat juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah dan penanganan awal kebakaran," pungkasnya.