Mas Dhito Dekatkan Penempatan Kerja Guru PPPK dengan Domisili

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama para guru
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA Jatim - Persoalan yang dialami Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) cukup kompleks. Salah satunya jarak antara domisili tenaga pendidik dengan lokasi tempat mengajar. Oleh sebab itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berkomitmen untuk mendekatkan lokasi agar tidak jauh dari rumah.

Bupati Kediri Dhito Launching Redesain Batik Panji

Komitmen disambut antusias para guru berstatus PPPK. Itu diungkapkan ribuan guru itu saat mengikuti Senam Guru Indonesia dan Gerakan Sekolah Sehat di Taman Hijau, kawasan Simpang Lima Gumul Kediri beberapa waktu lalu.

Tak dipungkiri, saat ini tidak sedikit para guru PPPK yang tempat kerjanya jauh dari rumah. Seperti dialami Nastoto Agus Wulyo, guru asal Desa Medowo, Kecamatan Kandangan yang mengajar di SMP Negeri 2 Banyakan Satu Atap. 

Ada 1.819 Pendaftar CPNS di Trenggalek, 88 Tak Penuhi Syarat

"Soal jarak tempuh yang jauh, sama halnya Bapak Medowo kerjanya di SMP N 2 Banyakan lumayan jauh banget. Kami akan mendekatkan rumah dengan tempat kerja," ujar Mas Dhito dalam keterangannya diterima VIVA Jatim, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Menurutnya soal jarak tempat kerja yang begitu jauh dengan domisili menjadi persoalan yang dialami PPPK. Pihaknya memastikan proses pemindahan lokasi kerja PPPK supaya dekat dengan tempat tinggal ini sama sekali tanpa pungutan.

Mas Dhito Resmikan RSKK Pare Kediri, Miliki 113 Bed

"Mudah-mudahan satu bulan ini insyaallah PPPK yang jauh dengan tempat tinggal bisa di tempat yang diharapkan (dekat dengan rumah)," jelasnya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana hadiri Senam Guru Indonesia

Photo :
  • Prokopim Kediri
Halaman Selanjutnya
img_title