Truk Muat Styrofoam di Krembangan Surabaya Terbakar, Api Sambar Kontainer

Seorang petugas pemadam kebakaran terlihat berada di puing-puing.
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimTruk bermuatan gabus sintetis atau dikenal dengan styrofoam terbakar di Jalan Laksamana Muda M Nazir, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Selasa. 21 Agustus 2024. Api dengan cepat merambat hingga kobaran turut melahap kontainer berisi plastik di sebelahnya.

Diduga Akibat Bakar Sampah, Pabrik Plastik di Gresik Terbakar

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran DPKP Kota Surabaya, Wasis Sutikno saat dikonfirmasi mengatakan, informasi adanya musibah kebakaran ini diterima pukul 14.46 WIB.

"Unit Tempur Rayon 1 Pasar Turi tiba di TKK [Tempat Kejadian Kebakaran] dan langsung melakukan pembasahan. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif [pukul] 15.47 WIB," tutur Wasis.

Ruko Laundry di Mojokerto Hangus Terbakar, Diduga Gegara Pemilik Lupa Matikan Kompor

Selain mengerahkan kendaran pemadam kebakaran, petugas juga menerjunkan delapan Unit Tempur dari Pos Pegirian dan dua Unit Tempur Rayon Pasar Turi, Surabaya.

Tak hanya itu, Dinas Pemadam Kebakaran juga memperoleh bantuan tiga unit pemadam kebakaran dari Pihak Pelindo untuk ikut serta memadamkan api.

Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Satu Orang Terluka

Untuk sementara, dugaan penyebab kebakaran yang menghanguskan truk berpelat nomor W 8023 PA itu dipicu korsleting listrik.

"Yang Terimbas jenis kontainer 40 feet dan 10 feet. Penyebab kebakaran diduga korsleting," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title