Kakek di Lamongan Tewas Terjebak Saat Berusaha Padamkan Bambu yang Terbakar

Kakek di Lamongan tewas saat padamkan api
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA JatimSeorang kakek berinisial SL asal Desa Rancangkencono, Kabupaten Lamongan ditemukan tewas terbakar, Minggu 25 Agustus 2024. Korban terbakar saat berusaha memadamkan api yang membakar rumpun bambu di samping sebelah barat rumahnya.

4 Ruko di Lamongan Ludes Terbakar, Diduga Gegara Korsleting Listrik

Kapolsek Lamongan Kota Kompol Mukhammad Fadelan mengatakan,  kebakaran yang menewaskan kakek berusia 87 tahun itu bermula saat korban SL membakar daun bambu kering di lahan rumpun bambu miliknya yang berada tepat di samping sebelah barat rumah korban, pada pukul 14.30.

"Api tiba-tiba membesar karena banyaknya daun bambu kering di sekitar lokasi. Korban kemudian berusaha memadamkan api namun korban malah terjebak api dan ikut terbakar dengan luka bakar 100 persen," kata Fadelan.

Polisi Berhasil Tangkap Pengemudi Ertiga yang Kabur Usai Tabrak Pemotor di Lamongan

Fadelan mengatakan, korban meninggal dunia, sekira pukul 15.30 wib. Sementara kebakaran itu baru bisa dipadamkan 16.00 setelah satu unit mobil damkar milik Pemkab Lamongan datang ke lokasi.

Atas kejadian itu, pihak keluarga korban menyadari bahwa kejadian tersebut merupakan musibah dan tidak akan menuntut pihak manapun serta menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh anak korban.

2 Pemotor Jadi Korban Tabrak Lari Suzuki Ertiga di Lamongan, 1 Tewas