Balapan Liar Bawa Sajam, 5 Remaja Diamankan Polres Gresik

Polres Gresik pamer BB hasil operasi balapan liar dan sajam
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Lima remaja yang diduga gangster diamankan unit Raimas dan Dalmas Sat Samapta Polres Gresik saat patroli rutin, Minggu, 8 September 2024. Lima dari empat remaja di antaranya masih di bawah umur yakni DK, BM, AR, MI, RO asal dari Gresik. 

Kepepet Beli Obat Anak, Pria Asal Lamongan Ditangkap Polisi Gresik

Setelah di lakukan penggeledahan kelompok remaja di Jalan Siti Fatimah binti Maimun itu, petugas menemukan sejumlah senjata tajam. Sementara di Jalan RA Kartini, ada 12 kendaraan roda dua yang diduga akan digunakan untuk balap liar juga diamankan polisi.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, melalui Kasat Samapta Iptu Heri Nugroho menjelaskan bahwa bermula dari laporan masyarakat terkait adanya sekelompok pemuda yang dicurigai sebagai gangster di Jalan Siti Fatimah binti Maimun pada Minggu dini hari.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

"Ada laporan dari warga. Kita gerak ke Jalan Siti Fatimah binti Maimun, ketika dilakukan penggeledahan kepada kelompok remaja tersebut, petugas menemukan beberapa senjata tajam," katanya.

Di titik kedua lanjut Iptu Heri, petugas berpatroli di sekitar Jalan RA Kartini, dan mengamankan 12 kendaraan yang diduga akan digunakan untuk balap liar. 

Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

"Kendaraan-kendaraan tersebut diamankan, ada yang menggunakan knalpot brong yang mengganggu ketertiban umum. Semuanya telah diamankan di Polres Gresik untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," jelasnya.

Ia berharap kegiatan patroli rutin ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title