Ketua DPD PDIP Jatim Geram Lantaran Kadernya Dirampok

Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Ketua DPD PDI Perjuangan Kusnadi mengherankan kasus perampokan dan penyekapan yang terjadi di rumah Dinas Walikota Blitar, Santoso. Seperti diketahui, Santoso merupakan kader PDI P yang sebelumnya disekap oleh sekawanan perampok di rumah dinasnya di Jalan Jalan Sudanco Suprijari Nomor 18 Blitar.

Tak Cukup Relawan, Besok Puan juga bakal Temui Gus dan Ning Se-Surabaya Raya

Kusnadi pun mendesak pihak kepolisian segera melakukan penangkapan kepada pelaku dan mengusut tuntas segala motif kejam itu. Hingga Santoso disekap, dilakban dan dibaringkan dilantai. Bahkan telah mengambil uang ratusan juta rupiah beserta barang berharga lainnya. 

"Terhadap peristiwanya sendiri, saya berharap pihak kepolisian secepatnya bisa mengungkap dan menuntaskan masalah tersebut," tegas Kusnadi saat dikonfirmasi Viva Jatim, Senin 12 Desember 2022. 

Tak Hanya Gubernur Khofifah, Ketua DPRD Jatim Juga Berpamitan

Ketua DPRD Jawa Timur ini mengaku heran dengan kejadian tersebut. Sikap komplotan perampok ini tergolong sangat nekat karena merangsek rumah dinas orang nomor satu di Kota Blitar, bahkan menggasak uang 400 jt uang, ponsel hingga perhiasan. 

"Saya prihatin dengan kejadian tersebut. Tapi peristiwa itu hendaknya menjadi pembelajaran bagi kita, apapun jabatan kita semua peristiwa bisa menimpa siapa pun," kata Kusnadi. 

Berbeda dengan Daerah Lain, Kemarau Panjang Jadi Berkah untuk Masyarakat Probolinggo

Kusnadi pun mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan tidak lengah dengan situasi yang dinilai aman. Ia katakan kejahatan sering terjadi karena ada kesempatan. Oleh karenanya kebersamaan menjaga kondusifitas sangat penting agar timbul daerah yang aman dan tentram. 

"Maka kehati-hatian jangan pernah lupa. Kepada seluruh lapisan masyarakat, mari tetap kita jaga kondisi kondusifitas lingkungan kita masing-masing," pungkasnya.