Bupati Sumenep Bagikan Dana CSR kepada 650 Abang Becak 

Penyerahan dana CSR kepada Achmad Fauzi, Bupati Sumenep
Sumber :
  • Viva Jatim

JatimBupati Sumenep, Achmad Fauzi, membagikan dana CSR (corporate social responsibilty) kepada 650 abang becak yang berasal dari PT. Petrogas Pantai Madura dan PT. Wira Usaha Sumekar, di Gedung Korpri pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Tak Perlu Risau, ACI Siap Layani Kebutuhan Masyarakat di Momen Lebaran 2024

Dana ini adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Masing-masing perusahaan minyak dan gas itu memberikan dana tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep. 

PT Petrogas Pantai Madura Rp 44 juta 500 ribu dan PT Wira Usaha Sumekar Rp 20 juta. Total Rp 64 juta 500 ribu. Kemudian CSR tersebut dibagikan kepada abang becak dalam bentuk barang berupa sembako, dan amplop berisi uang. Selain itu, Fauzi juga membagikan Kartu BPJS Ketenaga Kerjaan. 

Bagikan Voucher Takjil Gratis, PWRI Sumenep Dukung Bupati Fauzi Hidupkan Pelaku UMKM saat Ramadan

Fauzi menjelaskan, rencana semula BPJS ketenaga kerjaan yang akan dibagikan berjumlah 650 namun ternyata ada sebagian penerima manfaat abang becak yang tidak memenuhi syarat umur. Alhasil yang dibagikan hanya 430. 

"Ternyata ada kendala umur yang tidak memenuhi syarat. Ini merupakan ketetapan regulasi aturan, umur yang melebihi 65 tahun tidak memenuhi syarat, tapi jangan khawatir semua yang hadir di sini bisa berobat gratis, termasuk keluarganya, cukup bawa KTP," jelas Fauzi. 

Dorong Revisi Permenaker, Komisi IX DPR RI Perjuangkan Ojol dan Kurir Dapat THR

Kata Fauzi, pihaknya juga telah menaruh perhatian khusus kepada abang becak dalam membantu perekonomian mereka. 

"Saya sudah minta kepada seluruh badan usaha milik daerah (BUMD) untuk memperhatikan abang becak, jadi nanti dalam setahun bisa jadibtidak hanya sekali menerima bantuan," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title