Prof Nurhasan Jadi Rektor Unesa, Ini Pesan Mendes-PDTT 

Rektor Unesa dan Mendes-PDTT
Sumber :
  • Syahdan/Viva

Jatim – Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali melantik Prof Nurhasan sebagai Rektor periode 2022-2027, di Gedung setempat pada Senin, 19 Desember 2022. 

Incumbent Maryoto Optimis Dapat Rekom PDI Perjuangan Tulungagung

Pria yang akrab disapa Cak Hasan itu bertekad ke depan akan memperkuat dan meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di tataran civitas akademika Unesa. Hal itu menurutnya sebagai langkah awal dalam mewujudkan Unesa sebagai kampus yang tangguh dan berani.

“Paling penting adalah civitas akademika Unesa harus mampu membuka diri untuk berkolaborasi dan mampu beradaptasi,” kata Cak Hasan usai dilantik, seperti dikutip dari Viva Edukasi, Selasa, 20 Desember 2022. 

Ditumpangi Satu Keluarga, Mobil Pikap Tabrak Warung Lalu Terbalik

Lebih lanjut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT) Abdul Halim Iskandar mengingatkan agar Unesa sebagai PTN-BH harus tetap kokoh pada karakternya sebagai PT yang senantiasa berpikir tentang implementasi hasil-hasil kajian dan pengembangan untuk kemaslahatan masyarakat. 

“Nah, pern perguruan tinggi termasuk Unesa setelah naik menjadi PTN-BH ini tidak boleh kehilangan jati dirinya. Karena salah satu ukuran keberhasilan sebuah perguruan tinggi adalah bagaimana mengimplementasikan hasil-hasil riset pengembangan keilmuan untuk kepentingan,” paparnya. 

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianti Dardak menyebut dirinya bangga dengan Unesa karena mampu meraih Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukuk (PTN-BH) yang tentu saja membuat warga Jawa Timur berbahagia. 

Status perubahan tersebut berkaitan pada kualitas dan pengembangan berkelanjutan yang dilakukan oleh civitas akademika dari Unesa. 

Halaman Selanjutnya
img_title