PDIP Minta Copot Menteri dari Nasdem saat Isu Reshuffle Mencuat

Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuangan
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Politisi PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat menyoroti kinerja sejumlah menteri Joko Widodo yang dinilai merosot. Pernyataan itu menyusul adanya isu reshuffle yang mencuat dari Istana. Tepatnya saat Presiden Jokowi melempar sinyal adanya kemungkinan kocok ulang menteri. 

Wakil Ketua Umum Gerindra: Prabowo Subianto Bakal Banyak Minta Pendapat Jokowi soal Menteri Kabinet

Ketua DPP PDI Perjuangan itu menyinggung perihal swasembada beras yang masih kontras antara wacana dengan realitas yang terjadi. Ia sampaikan bahwa banyak pejabat menyuarakan swasembada namun faktanya Indonesia masih tetap saja impor beras. 

“Agak prihatin saat kita di masa lalu gembar gembor swasembada beras, tapi ternyata kita tetap impor beras, ketika harganya naik,” kata Djarot, Jumat 23 Desember 2022, dikutip dari VIVA. 

Jokowi Dikabarkan Maju Calon Ketum Partai Golkar, Apakah Benar?

Karena itu ia menyoroti kinerja para menteri terkait yang perlu dievaluasi. Menteri yang dimaksud tak lain adalah kader Partai Nasdem. Yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Dengan evaluasi itu, kata Djarot bisa melakukan penyegaran yang bisa mendukung kebijakan Jokowi

“Mentan dievaluasi, Menhut dievaluasi, Menteri Kehutanan ya. Harus dievaluasi. Semua menteri juga harus dievaluasi. Supaya apa? Supaya ada satu darah baru yang segar, yang bisa mendukung penuh kebijakan Pak Jokowi,” tambahnya. 

Resmi Terpilih Jadi Presiden RI, Prabowo Sebut Ada Andil Besar Jokowi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa evaluasi perlu dilakukan mengingat masa jabatan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia akan segera berakhir, tak kurang dari dua tahun. Dengan dilakukan evaluasi, maka di sisa waktu yang ada, arah kebijakan Jokowi bisa dicapai.

“Sehingga program yang sudah dicanangkan oleh Pak Jokowi itu betul-betul bisa tercapai. Sudah waktunya dievaluasi,” sebutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title