Hendak Berlibur Nataru? Ini Cara Aman Naik Motor Seorang Diri

Ilustrasi berkendara motor sendirian
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Naik motor seorang sendiri terkadang menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur. Apalagi bagi mereka yang masih membujang. Bepergian jauh menggunakan motor sendirian tentu akan lebih terasa perjalanannya. Selain bisa menikmati alam sesuka hati tanpa ada yang mengganggu, juga bisa dijadikan momentum healing setelah sekian lama otak dipenuhi pekerjaan menumpuk. 

Selain Ganti Oli, Ini Ritual Tambahan Agar Performa Motor Terjaga

Namun sebelum melakukan hal itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar perjalanan berjalan lancar tanpa dihambat oleh hal-hal yang di luar harapan dan rencana. Dilansir dari Viva Otomotif.

Pastikan Kondisi Fisik Fit

Pria di Surabaya Ambil Uang di ATM Minimarket, Keluar Malah Kehilangan Motor

Kondisi fisik yang fit menjadi hal utama yang harus dipastikan agar perjalanan aman. Sebab dari mulai berangkat hingga sampai ke tujuan sepenuhnya tenaga dibebankan kepada pengemudi. Berbeda dengan bepergian bersama keluarga, dikala capek bisa gentian mengemudi. 

Maka dari itu penting bagi pengendara untuk memiliki stamina yang fit dan prima. Apalagi perjalanan yang akan ditempuh cukup panjang dan menguras tenaga. 

Kawasaki Ninja Rilis Model Baru 500 SE, Hanya 250 Unit di Dunia

Untuk bisa membuat fisik fit dan berstamina, jauh-jauh hari pengendara harus rutin olahraga ringan. Setidaknya satu pekan sebelum bepergian. Agar olahraga jadi imbang, atur pola makan dan istirahat yang baik. 

Pastikan Perlengkapan Berkendara Tersedia

Halaman Selanjutnya
img_title