Lionel Messi Tolak Tawaran Membela Timnas Spanyol, Del Bosque: Karena Kecintaanya pada Negaranya

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Hassam Ammar

Jatim – Seperti yang telah diketahui bahwa Lionel Messi menghabiskan hidupnya sebagian besar di Spanyol bersama Club yang membersarkan namanya, Barcelona. Ia hijrah ke Catalan ketika usianya masih 13 tahun dan debut bersama tim senior di umur 17 tahun pada tahun 2004 lalu.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

Dengan begitu, sebenarnya ada kans bagi Messi untuk membela Tim Spanyol. Bahkan mantan pelatih Tim Matador, Vicente Del Bosque sempat meyakinkan Messi untuk berseragam Spanyol dalam banyak kesempatan.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Radio Marca. Del Bosque menyatakan bahwa Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa di matanya.

Hasil Evaluasi, Manajemen Gresik United Pertahankan Beberapa Pemain di Musim 2024/2025

“Pemain terbaik yang pernah saya lihat adalah Messi. Antara Cristiano Ronaldo dan Messi, saya akan memilih Messi,” katanya seperti yang dikutip dari Sportskeeda

Konsistensi Messi, tambah Del Bosque, mengantarkannya kepada pemain yang brilian.

Real Madrid Berlari Sendirian, Menjadi Pemuncak Klasemen

“Dari semua pemain yang saya kenal selama bertahun-tahun di sepakbola, bagi saya Messi, untuk konsistensi dan kualitasnya sebagai pemain sangat mengesankan. Dia memiliki beberapa musim yang fantastis dan selalu memimpin timnya maju,” ucap Del Bosque. 

Kehebatan Messi dalam bermain sepak bola itu membuat Del Bosque tertarik mengajak Messi memperkuat Timnas Spanyol. Akan tetapi La Pulga lebih memilih Argentina sebagai tanah kelahirannya.

Halaman Selanjutnya
img_title