Momen Hangat Mendag Ngopi Bareng Pedagang di Ponorogo

Zulkifli Hasan di Pasar Tradisional Ponorogo
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Di sela-sela kunjungannya ke Jawa Timur, Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan menyempatkan diri menyapa para pedagang di pasar tradisional Ponorogo. Momen kebersamaannya dengan warga terjalin hangat saat Ia menikmati kopi dan gorengan di warung salah seorang pedagang, Minggu 25 Desember 2022. 

Nelayan Enggan Gunakan Jaket Keselamatan saat Melaut karena Ribet

Layaknya masyarakat pada umumnya, Zulhas hadir dengan mengenakan setelan kain sarung, kemeja putih dan kopiah hitam. Sembari menikmati kopi dan gorengan, Zulhas sesekali menanyakan harga bahan sembako. Ia hendak memastikan bahwa momen libur Nataru harga sembako di pasar tradisional Ponorogo tetap stabil. 

“Sangat terkendali komoditas di sini [Pasar eks Stasiun Ponorogo]. Harga cabai turun, harga beras yang dari Bulog Rp9 ribu, tempe stabil, sayur stabil,” kata Zulhas dikutip Viva Jatim, Senin, 26 Desember 2022. 

2 Agen BRI Link di Lamongan Dirampok Pria Bersenpi, Pelaku Pura-pura Jadi Nasabah

Kedatangannya ke Pasar Stasiun Ponorogo sekadar untuk memastikan barang sembako yang menjadi kebutuhan dasar tersedia. Dengan demikian harga akan stabil. Agar lebih komunikatif, Ketua Umum DPP PAN itu sambil menikmati kopi dan gorengan yang dijual pedagang di pasar tersebut. 

“Nanti jika harga kelewatan. Mungkin aka nada subsidi dari pemerintah,” imbuhnya. 

Dishub Jatim Pastikan Angkutan Umum Siap Layani Masa Mudik Lebaran 2024

Zulhas menegaskan terkait masalah daya beli beras di tingkat petani, menurutnya, Bulog akan membeli gabah dengan harga yang telah ditentukan. Terutama di bulan Februari dan Maret karena untuk mengisi stok.

“Kalau ada sentra beras di sini, kasih tahu, kami beli dengan harga bagus dan mahal, petani tidak usah khawatir,” tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title