Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Sumenep Hangus Terbakar Api

Petugas usai memadamkan api di lokasi kejadian
Sumber :
  • Tagana Sumenep

Jatim – Sebuah rumah milik Ibu Satria di Dusun Benosan RT 001 RW 006 Desa Karangbudi, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep hangus terbakar api. Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun keluarga yang bersangkutan alami kerugian yang ditaksir mencapai Rp100 Juta.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Dalam laporan tertulis Tagana Kabupaten Sumenep yang diterima Viva Jatim disebutkan bahwa kronologi kejadian bermula pada Senin kemarin, 26 Desember 2022 sekira pukul 20.08 WIB. Rumah yang huni satu orang keluarga itu mengalami korsleting listrik di bagian belakang rumah. Tak butuh waktu lama, api langsung merembet ke seluruh bagian rumah hingga alami rusak berat. 

“Penyebabnya akibat korsleting listrik di belakang rumah serta rumah bagian belakang terbakar menuju depan rumah,” tulis laporan yang diterima Viva Jatim, Selasa, 27 Desember 2022.

Sehari Jelang Lebaran, Pabrik Cokelat di Surabaya Terbakar

Menerima laporan dari masyarakat tentang kejadian tersebut, petugas langsung bergerak ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Di antaranya, Camat Gapura, Polsek Gapura, Kepala Desa Karangbudi, Tagana, BPBD Sumenep, Damkar Sumenep serta warga sekitar yang turut membatu memadamkan api. 

Beruntung api berhasil dipadamkan oleh petugas yang turun ke lokasi. Mereka adalah Nugroho Anang Susilo, Abdul Malik, A Fausi, Hermanto, Akramal Asyar, Heriyanto dan Sawawi. Pihak petugas pun melakukan kaji cepat di lokasi terkait kerusakan, kerugian, dan sumber daya yang terdampak di lokasi kejadian.

15 Orang Pembuat Petasan di Sumenep Diringkus Kepolisian, Terancam 20 Tahun Penjara