Kompresor Milik Bengkel di Mojokerto Meledak, 1 Tewas 3 Terluka

Kondisi bengkel setelah kompresor meledak
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Ledakan kompresor angin terjadi di bengkel tambal ban milik  Joko Sungkowo (60), warga Dusun Jogodayoh, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto. Tubuh Joko terpental dan akhirnya meninggal dunia. 

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Ledakan terjadi di bengkel yang berlokasi di sisi timur simapang lima Kenanten, tepatnya Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, sekitar pukul 02.45 WIB, Rabu , 28 Desember 2022. 

Joko saat itu sedang bekerja menambal ban truk tangki. Sementara kompresor dalam keadaan menyala. Tiba-tiba kompresor meledak, lalu terpecah menjadi beberapa bagian. 

Ini Pemicu Banjir Genangi Kelurahan Meri Kota Mojokerto

Akibat ledakan itu tubuh Joko terpental hingga terluka dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Ledakan yang terdengar hingga nyaring juga menyebabkan kerusakan pada pintu besi bengkel tersebut.

Pemilik warung sebelah bengkel Joko, Rani Setiawati mengatakan, penyebab kompresor tersebut meledak lantaran kapasitasnya penuh. Saat Joko menambal ban, terdapat tiga orang yang berada di bengkelnya. 

Permukiman hingga Sekolah Diterjang Banjir di Kota Mojokerto

"Kompresornya sudah penuh, kapasitas tidak memadai akhirya meledak. Ada tiga orang, satu satpam karoseri, sopir dan kernetnya truk tangki," katanya. 

Jasad Joko telah dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Tiga korban luka juga menjalani perawatan di rumah sakit yang sama. Ketiga korban luka saat ini sudah diizinkan pulang.

Halaman Selanjutnya
img_title