Eri Cahyadi Sambut Baik Perintah Harian Megawati Lewat Program Kerakyatan

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyambut baik tujuh perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Lewat program kerakyatan, Ia berkomitmen untuk senantiasa menggelorakannya seiring dengan spirit peringatan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke-50 pada Selasa besok, 10 Januari 2023. 

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

“Kami terus menggeber program kerakyatan sebagaimana perintah dan arahan Ibu Megawati. Ini kami lakukan secara konsisten sehingga semua program kerja diikhtiarkan untuk memberi dampai optimal ke masyarakat,” ujar Eri Cahyadi.

Di antara sejumlah program kerakyatan yang manfaatnya dirasakan langsung oleh rakyat adalah program padat karya.

Wali Kota Eri Cahyadi Sebut Rumdisnya adalah Rumah Masyarakat Surabaya

"Program ekonomi kerakyatan berupa padat karya ini menjadi kunci utama keberhasilan Surabaya dalam membangkitkan ekonomi yang sempat terpuruk di masa pandemi Covid-19," kata Eri Cahyadi.

Saat itu, tepatnya pada 2020, pertumbuhan ekonomi terpuruk dan minus di angka -4,85 persen. Kemudian meningkat tajam di tahun 2021 hingga mencapai 4,29 persen atau meningkat sekitar 8 persen. Selanjutnya, pada 2022 naik lagi ke angka 7,17 persen atau naik sekitar 3 persen.

Sekretaris PWNU Jatim: Idul Fitri Momentum Perkokoh Ekosistem Sosial

"Program padat karya ini sebagai langkah konkrit perintah Ibu Megawati di poin enam. Dimana seluruh kader PDI Perjuangan wajib hadir di tengah rakyat melalui gerak kebudayaan membangun jati diri bangsa, gerakan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan gerakan meningkatkan taraf kehidupan rakyat," ungkapnya.

Soal keberagaman dan toleransi di Kota Pahlawan juga tak perlu diragukan. Seluruh umat beragama semua bergandengan tangan membangun Surabaya. Salah satu buktinya adalah keikutsertaan mendukung program Dandan Omah atau renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu).

Halaman Selanjutnya
img_title