4 Polisi Diperiksa Terkait Kasus Anggota Polres Pamekasan Ajak Teman Gauli Istri

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Kasus Anggota Polres Pamekasan diduga ajak teman gauli istri terus berlanjut. Kini, Tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan pemeriksaan kepada 7 orang yang diduga terlibat dalam skandal itu. 4 di antaranya anggota polisi dan 3 lainnya warga biasa.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto kepada Viva Jatim, pada Senin, 9 Januari 2023. 

“Hari ini saya dapatkan informasi dari tim bahwa terkait dumas (pengaduan masyarakat) Pamekasan terkait oknum anggota Polisi yang ajak teman gauli istri, sudah ada 7 orang yang diperiksa. 4 orang dari internal kita [anggota Polisi] dan 3 orang dari eksternal,” ungkapnya.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Tak hanya itu, Bidpropam Polda Jatim juga mengamankan dan menyita sejumlah barang bukti. Seperti data penyimpanan mikro SD atau alat penyimpanan data. Adapun isi dalam mikro SD tersebut, hingga berita diterbitkan, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

“Ada barang bukti yang disita dan tengah didalami, berupa data penyimpanan mikro SD atau alat penyimpanan data, sudah disita oleh Bidpropam,” tuturnya Kombes Pol Dirmanto. 

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Ditanya perihal kabar beredar soal penggunaan sabu dalam skandal tersebut, Kombes Pol Dirmanto menegaskan bahwa hasil pemeriksaan Bidpropam dan Ditreskoba kepada beberapa orang itu hasilnya negatif. Dirinya juga menegaskan bahwa tidak ada motif ekonomi dalam aksi skandal tersebut.

“Sekali lagi tak ada motif ekonomi terkait kejadian asusila tersebut [polisi ajak teman gauli istri]. Kami meluruskan karena banyak pemberitaan [istrinya] dijual, dijual dan dijual. Kami juga luruskan terkait dengan narkotika atau penggunaan sabu oleh mereka yang terlibat hasilnya negatif. Ini beberapa hal update yang bisa kami sampaikan,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title